Keaktifan PTK Periode Tahun Ajaran Semester 2 baik Tenaga Pendidikan (Guru) maupun Tenaga Kependidikan (Staff) wajib dilakukan, agar NUPTK/PegID tersebut aktif pada semester ini. Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifikan PTK (Staff) pada Periode Tahun Ajaran 2014/2015 Semester 2 :
1. Akses http://padamu.siap.web.id dan pilih Login PTK.
2. Pilih layanan PADAMU PTK.
3. Pada Dasbor PTK, pilih menu Keaktifan Diri.
Kemudian klik pada menu Periksa Portofolio, apabila ada perubahan Data silahkan klik Edit Kembali setelah itu edit data yang berubah, apabila tidak ada perubahan data klik OK.
Langkah berikutnya klik menu Aktifkan, seperti berikut :
Apabila berhasil akan ditampilkan kotak dialog seperti di bawah ini :
Pada tahap ini status keaktifan PTK (Staff) telah Aktif pada Periode Tahun Ajaran 2014/2015 Semester 2, langkah berikutnya adalah mencetak kartu Digital. Menu cetak kartu digital bisa diakses apabila Kepala Sekolah melakukan prosedur keaktifan kolektif (S25a) dan disetujui oleh pihak Dinas setempat (S25b).
ConversionConversion EmoticonEmoticon